Mohon Bantuan Kepada Ombudsman

Kepada yth .
kepala ombudsman banten
bapak dedy irsan

  1. saya mengalami kendala mengenai pelayanan dan pengaduan di pdam tirta benteng. saya sampai bingung harus mengadu kemana lagi karena sudah sekian lama saya juga sudah menyampaikan keluhan dengan cara yang baik dan benar .baik itu langsung datang ke kantor pdam tirta benteng ( diberikan form pengaduan namun belum ada tanggapan atau solusi ) , juga melalui wa hotline yang kadang dijawab kadang gak. juga melalui telepon yang selalu putus atau kadang tidak ada yang angkat bahkan beberapa kali tersambung ke security yang tidak bisa membantu sama sekali walau untuk mohon disambungkan ke bagian pengaduan pun tidak bisa. sepertinya tidak ada tanggapan sama sekali untuk keluhan saya mengenai air yang tidak keluar di rumah saya di wilayah duta garden jurumudi. disamping itu biaya bulanan ada penyesuaian atau naik ( biaya abodemen atau adm apapun namanya yang harus dibayar walau airnya tidak keluar). dan selalu saya bayar setelah saya lihat ada penghargaan yang di dapat oleh pemkot tangerang apakah bisa mempengaruhi atau minimal keluhan saya bisa ditanggapi agar bisa mendapatkan solusi dari pdam tirta benteng?
  2. setelah saya menulis keluhan seperti pada poin no 1 akhirnya ada balasan dari wa hotline pdam tirta benteng ( setelah sekian lama tidak ada tanggapan yang jelas karena kadang dijawab kadang gak ). mereka menerangkan bahwa ada aliran air yang semburan tidak merata atau kurang lebih seperti itu kesimpulan yang saya dapat ( intinya ada masalah sehingga air di rumah saya tidak keluar ) dan ternyata ada rumah lainnya yang seperti itu padahal di daerah kami sudah ada jaringan airnya dan bahkan lancar pada sebelah tetangga rumah saya tapi anehnya rumah saya tidak keluar . jadi dalam satu jalan atau blok ada yang tidak keluar dan keluar airnya
  3. sebelumnya memang ada perpindahan pada april 2020 pdam tirta benteng mengambil alih dari pdam tkr kabupaten . saya juga pernah menyampaikan keluhan yang sama kepada pdam tkr kabupaten tapi waktu itu air kadang kadang malam masih ada keluar walaupun kecil sekali alirannya. keluhan saya masih ditanggapi oleh pdam tkr kabupaten pada waktu itu walau masih kurang jelas juga apa masalahya dan belum ada solusi sampai akhirnya pindah diambil alih oleh pdam tirta benteng. saya pikir setelah pindah sudah ada solusi ternyata permasalahannya sama seperti sebelum diambil alih bahkan cenderung sudah tidak keluar sama sekali airnya dan ditambah lagi kurangnya tanggapan dan penjelasan pada poin no 1 tadi walaupun akhirnya dijawab setelah sekian lama

akan tetapi sampai saat ini saya sedang menulis ke lapor.go id dari pihak pdam manapun yang ada di tangerang masih belum memberikan solusi . kapan dan bagaimana airnya bisa keluar normal merata setelah penantian panjang bertahun tahun ( kurang lebih dari tahun 2014 - 2015 yang berarti sudah berjalan 6-7 tahun sejak masih di pdam tkr ) dan sudah hampir genap 1 tahun di april 2021 semenjak diambil alih oleh pdam tirta benteng dan juga belum ada solusi

pertanyaannya adalah apakah ada perhatian dari pdam tangerang untuk hal seperti ini ? kalau ada bagaimana usaha dari pdam untuk menanganinya ? saya sudah coba menanyakan hal ini kepada mereka dan infonya akan ditanyakan kebagian teknisi dan sampai saat ini belum ada penjelasan mengenai tahapan tahapan apa saja yang sudah dilakukan setelah sekian lama dan bisa sampai kapan?

saya sebagai pengguna atau konsumen yang butuh air bersih seperti tidak punya pilihan karena sumber air bersih hanya dikelola oleh pdam tangerang berdasarkan domisili saya di wilayah tangerang

mohon bantuan dan perhatiannya dari pihak terkait untuk pdam di tangerang khususnya tirta benteng yang saat ini menjadi penyalur air bersih untuk wilayah domisili saya di tangerang.

sebelumnya saya pikir setelah diambil alih oleh pdam tirta benteng kondisinya akan lebih baik dan air akan mengalir normal akan tetapi sekarang setelah hampir genap 1 tahun tidak ada perubahan bahkan malah air cenderung tidak ada. yang membuat saya lebih prihatin adalah ternyata tulisan saya ini baru salah satu keluhan dari sekian banyaknya keluhan dari konsumen lain dengan permasalahan yang berbeda- beda terhadap kinerja manajemen pdam tirta benteng yang saya lihat dan ketahui dari ulasan di google dan kolom komentar di instagram resmi pdam tirta benteng. oleh karenanya mohon dari pihak terkait atau yamg berwenang dapat lebih memperhatikan dan memantau kinerja pdam yang ada di kota tangerang mungkin apakah itu tkr atau tirta benteng karena menyangkut kepentingan orang banyak

terima kasih sebelumnya atas perhatian dan bantuannya dari pihak terkait atau berwenang yang membawahi pdam kota tangerang sehingga besar harapan saya untuk bisa mendapatkan solusi atas permasalahan penyaluran air bersih di wilayah tangerang khususnya duta garden jurumudi.

salam
FANNY KAUNANG